• 30

    Dec

    Gembrit's Favorite Movies of 2014

    Melihat mash-up film-film 2014 dalam satu klip di youtube (bisa dilihat di sini), membuat saya ingin memberikan 10 film favorit saya selama tahun 2014 ini. 10. Vampire Academy It’s more than another vampire themed chick-flick. I enjoy the sarcasm on the dialogue. With multiple climaxes, this movie is worth to watch,,,, on DVD. 9. The Maze Runner Agak bimbang juga menentukan mana yang masuk 10 besar antara film ini atau Divergent. But since akhirnya ada jagoan cowok di film-film-fantasi-yang-diangkat-dari-serial-novel-laris (The Hunger Games , Divergent, ga ngitung The Giver yang gak begitu bagus walaupun ada Merryl Streep dan Katie Holmes di sana), akhirnya memilih film yang gue lupa nama karakter utamanya ini. Ingetnya cuma Minho sama Newt doang. Film ini juga bikin pengen nonton
  • 18

    Feb

    Man Jadda Wajada!

    Saya membaca bukunya kurang lebih setahun lalu. Kata-kata sakti “man jadda wajada”, yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Dalam bukunya diceritakan bagaimana seorang Alif yang berkeinginan melanjutkan SMA di Bandung (lalu masuk ITB), malah disuruh masuk pesantren sesuai keinginan orangtuanya yang ingin Alif menjadi ulama intelektual seperti Mohammad Hatta atau Buya Hamka. Alif pun terpaksa mengikuti keinginan mereka, setelah dibujuk oleh ayahnya dengan perkataan semcam “kalau gak dicoba, mana bisa tau?”. Jadilah Alif bertumbuh dewasa dan mengembangkan diri di Pondok Madani, bersahabat dengan lima anak dari daerah lainnya, dan akhirnya terwujudkanlah mimpi mereka selama ini, pergi ke luar negeri. Saya nggak mau banyak cerita soal bukunya (baca aj
  • 8

    Jul

    Keke Yang Pantang Menyerah

    Sebuah film Indonesia bergenre drama hadir kembali, berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan, menceritakan tentang seorang anak bernama Gita Sesa Wanda Cantika (Dinda Hauw) atau Keke (heran juga, dari mana korelasi namanya sampai dipanggil Keke). Hidup Keke nyaris sempurna, punya papa yang baik, pacar yang unyu dan luar biasa baik bernama Andi (Esa Sigit), dan teman-teman se-genk yang sangat dekat dengan Keke (isinya tujuh cewek, mengingatkan akan 7 icons). Kekurangannya ya Papa - Mamanya udah cerai, akibatnya kakak Keke yang bernama Chika (Egi John Forteisyhe) jadi doyan kebut-kebutan dan menghamburkan uang. STORYLINE Hidup yang nyaris sempurna itu berubah seketika saat Andi nembak Keke untuk jadi pacarnya, Keke kucek-kucek mata, dan ternyata setelah ditelusuri oleh dokter, Keke mengidap rhabd
-

Author

Follow Me