Gembrit’s Favorite Movies of 2014

30 Dec 2014

Melihat mash-up film-film 2014 dalam satu klip di youtube (bisa dilihat di sini), membuat saya ingin memberikan 10 film favorit saya selama tahun 2014 ini.

10. Vampire Academy
It’s more than another vampire themed chick-flick. I enjoy the sarcasm on the dialogue. With multiple climaxes, this movie is worth to watch,,,, on DVD.

9. The Maze Runner
Agak bimbang juga menentukan mana yang masuk 10 besar antara film ini atau Divergent. But since akhirnya ada jagoan cowok di film-film-fantasi-yang-diangkat-dari-serial-novel-laris (The Hunger Games , Divergent, ga ngitung The Giver yang gak begitu bagus walaupun ada Merryl Streep dan Katie Holmes di sana), akhirnya memilih film yang gue lupa nama karakter utamanya ini. Ingetnya cuma Minho sama Newt doang. Film ini juga bikin pengen nonton sekuelnya.

8. Big Hero 6
Film ini diadaptasi dari komik Marvel berjudul sama. Kebayangnya kalo film-film superhero Marvel yang live action kan spektakuler dan bombastis, film ini sweet dan cute, like another Disney’s. Unfortunately, I still can’t let it* go from my favorite Disney movie of all time.

*Frozen.

7. The Hobbit: The Battle of The Five Armies
Klimaks dari trilogi The Hobbit! Punya bukunya, tapi cuma kuat baca seperempatnya, menonton filmnya lebih menyenangkan. Emosi tercampuraduk saat karakter-karakternya mati terbunuh satu persatu. Adegan tawuran hasil CGI-nya oke lah, kayak di Return of The King.

6. The Fault in Our Stars
Lots of nice quotes on this movie. Such an inspiration to appreciate our life, and to cry in the cinema.
I love you, Hazel Grace.

5. Guardians of The Galaxy
Soundtrack-nya diisi lagu-lagu jadul. Filmnya pun lucu dan spektakuler. Karakter Rocket favorit gue!

4. Edge of Tomorrow
Live. Die. Repeat. Slogannya lebih menarik daripada judulnya. Film yang diangkat dari manga berjudul License to Kill ini ceritanya keren banget! Film terbaik Tom Cruise!

3. Interstellar
Bela-belain nonton sendirian di minggu ketiga penayangannya di bioskop. 3 jam namun terasa tidak membosankan. Teori relativitasnya bikin gue menganggap kalau manusia meninggal, maka rohnya bakalan pindah dimensi dan menghuni salah satu dari trilyunan bintang di angkasa. MINDBLOWING!
null

2. Maleficent
Terkecoh sama trailernya! Di trailer, film ini berkesan gelap dan si Maleficent jahatnya ga kira-kira. Ternyata pas udah nonton, bikin nangis terharu sama kelakuan Maleficent. Angelina Jolie apik main di sini.

Nomor satu apakah film action? komedi? musikal? drama? horror?

Ternyata

1. If I Stay
Tearjerker movie! Di awal film senyum-senyum sendiri, pas udah kecelakaan bawaannya nangis melulu. This movie is not only about teenage love, it’s about family, friendship, parenting, sacrifice, music, choices, and things that make life worth living. You can watch it alone, if you don’t want to cry in front of your friends…

Ada yang most favorite, ada yang least favorite… Kalo yang least favorite mah tiga aja, yah… Here we go.

3. Transformer 4
Oke, tiga film Transformer sebelumnya juga bukan favorit gue. Dan film ini lebih bukan favorit (kalo ga mau dibilang tidak sesuai selera gue a.k.a jelek) gue. Lammaaaaa dan ngebosenin!
null

2. Godzilla
Gue ga akan bilang “Godzillanya kok gendut?”, karena setiap makhluk harus bersyukur atas tubuhnya. Mau kurus, mau gendut, kalian tetap harus nyaman dengan tubuh masing-masing. Loh kok saya malah ceramah? Pokoknya film ini gak begitu bagus, mendingan film Godzilla yang tahun 1998.

1. Teenage Mutant Ninja Turtles
Pendek aja komennya, IMAJINASI MASA KECIL RUNTUH SEKETIKA! :((


TAGS


-

Author

Follow Me